KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) KALIMANTAN BARAT

WEBSITE RESMI KPID KALBAR DIKELOLA OLEH PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID). Tlp : +62 811-577-877 Email : kpid.propkalbar@gmail.com

Selasa, 15 Oktober 2019

KPID Kalimantan Barat Koordinasi Dengan Kodam XII Tanjungpura










Selasa, 15 Oktober 2019 Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Barat melakukan koordinasi dengan Pangdam XII Tanjungpura. Kegiatan di ikuti oleh Ketua KPID Kalbar Muhammad Syarifuddin Budi, ST, Koordinator Divisi Kelembagaan Iwan Kurniawan ST, dan anggota  M.Y.I. Deddy Malik, ST, Koordinator Divisi PS2P Didik Suprapta, SH dan 2 orang Staf.

Kegiatan di terima langsung oleh Pangdam Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, S.I.P. yang di awali dengan penyampaian maksud dan tujuan audiensi dan menyampaikan program dari KPID yang bisa berhubungan dengan kegiatan Pangdam XII Tanjungpura, yang diharapakan adanya sinergitas kegiatan pangdam XII Tanjungpura dengan KPID Kalimantan Barat.

Respon Pangdam sepakat adanya Kerjasama antara KPID Kalimantan Barat dengan Kodam XII Tanjungpura yaitu membuat Pilot Projek. Salah satunya adalah siaran di area perbatasan Kalbar, dimana Pengdam tentunya lebih menjangkau dengan personel yg tersedia, ini sebagai salah satu bentuk Visi Misi Gubernur Kalimantan Barat dalam rangka menuju desa mandiri yaitu tersedianya sarana dan prasarana informasi kepada masyarakat pedesaan, dan ini adalah peran KPID Kalimantan Barat dalam mendukung dan mewujudkan program tersebut.

Sebagai bentuk implementasinya adalah akan diwujudkannya siaran radio di desa yg akan menjadi percontohan desa mandiri.Dengan tersedianya radio lokal sebagai pilot project yang dari hasil audiensi akan di gagas dengan melibatkan pangdam dan KPID dalam penyiapan infrastruktur dan SDM pengelolaan radio, perizinan sampai pada isi siaran yang akan diimplementasikan dan diharapkan ini dapat terealisasi dalam waktu dekat atau di tahun 2019 ini dengan membuat salah satu desa sebagai percontohan yang diharapkan bisa dikembangkan di desa2 lainnya di Kalimantan Barat.

0 Comments:

Posting Komentar